Selasa, 29 Januari 2013

Pidato Perpisahan Anak Sekolah Dasar


Assalamualaikum Wr Wb
Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah Dasar Negeri 23/VIII Desa Tuo Ilir, Bapak/Ibu guru sekalian yang saya cintai serta teman-teman dan adik-adik yang saya sayangi
Tidak terasa waktu enam tahun kini telah berlalu. Hari ini kita semua berkumpul di sini dalam rangka merayakan kelulusan serta perpisahan murid-murid kelas VI SDN 23/VIII Desa Tuo Ilir. Saya berpidato di depan sini untuk mewakili teman-teman saya yang lain.
Kami semua murid-murid merasa sangat bahagia dan bersyukur atas kelulusan kami ini, sehingga kami bisa melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Hilang sudah rasa khawatir dan cemas kami, karena Alhamdulillah kami semua berhasil lulus dengan hasil yang memuaskan.
Terima kasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada Bapak dan Ibu guru yang telah membimbing dan mendidik kami sejak kelas satu sampai akhirnya kami bisa lulus. Jasa dan kebaikan Bapak dan Ibu guru sekalian tidak akan  kami lupakan. Kami juga meminta maaf yang sedalam-dalamnya atas semua kesalahan dan kenakalan kami selama ini. Semoga Bapak dan Ibu guru bersedia dengan ikhlas memaafkan kami dan oleh Allah dibalas semua jerih payah Bapak dan Ibu guru sekalian dengan balasan syurga. Aaamiin
Buat teman-temanku mari kita lanjutkan perjuangan untuk menuntut ilmu ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Kejar cita-cita kita dengan penuh kepercayaan dan harapan. Jangan pernah ada kata selesai sampai di sini. Ada masa depan yang lebih cerah menungggu kita.
Untuk adik-adikku dari kelas I sampai kelas V, kami berpesan; belajarlah yang rajin dan jadilah murid yang patuh kepada Bapak dan Ibu guru. Dengan belajar yang tekun dan disiplin kami yakin adik-adik semua bisa lulus seperti kami, bahkan mungkin bisa lebih baik lagi dari kami.
Demikianlah pidato yang dapat saya sampaikan. Apabila ada kata yang menyinggung Bapak/Ibu guru, teman-teman, serta adik-adik sekalian kami mohon maaf yang sebesar-sebesarnya.

Untuk mengakhiri pidato saya ini, saya bacakan 2 buah pantun untuk kita semua.
Kuda zebra diajak berlari
berlari sambil memakan roti
Kita berpisah bukan untuk pergi
Tapi  untuk bersua kembali

Burung cenderawasih terbang tinggi
ditemani seekor kelelawar
Terima kasih Bapak dan Ibu guru kami
Ilmumu akan kubawa keluar

Waalaikum salam Wr, Wb 
for; Keponaanku Tercinta (Deby Mutmainnah)

Selasa, 28/01/2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar